5 Kebiasaan buruk saat tidur dan penyebabnya

YouWho- Tidur adalah rutinitas yang sehari- hari yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tubuh manusia mempunyai jam biologis salah satunya adalah rasa ngantuk,Contoh nya jika kalian sering tidur jam 09.00 malam maka setiap jam sembilan kalian akan merasakan ngantuk. Tetapi tanpa kita sadari ada beberapa kebiasaan buruk yang mengganggu kualitas tidur anda. Sedangkan tubuh kita membutuh kan istirahat yang teratur jika hal ini di biarkan maka dapat membahayakan.


Berikut ini adalah 5 kebiasaan  buruk saat tidur dan penyebabnya versi Yehaw.



 Tidur sambil berjalan











Kalian mungkin pernah melihat sodara atau teman kalian yang berjalan sambil tidur mungkin hal ini telihat lucu namun dapat juga membahayakan si korban karena dapat membuat dirinya pada kondisi yang tidak diinginkan. Hal ini terjadi karena berlebihan mengkonsumsi alkohol, kelelahan yang ekstrim, Stres dan karena penyakit.

 Mengigau 










Mengigau atau somniloquy adalah peristiwa berbicara saat tidur ,biasanya orang yang mengigau akan berbicara tentang hal yang ada di memory atau ingatannya namun bisa juga mereka membicarakan hal yang diinginkannya. Karena saat kita terjaga alam bawah sadar kita terus merekam kegiatan kita sehari-hari. Mengigau biasanya disebabkan stres, minum alkohol dan kelelahan.

mimpi seakan" terjatuh 

  










Beberapa dari kalian pasti sering mengalami mimpi buruk seperti terjatuh dari ketinggian entah dari gedung , gunung ataupun tebing lalu terbangun karena kaget. Kondisi tersebut terjadi karena adanya lompatan gelombang otak, dari tidur ringan langsung masuk ke tidur dalam.hal tersebut biasanya dikarenakan terlalu berlebihan mengkonsumsi cafein dan kelelahan ataupun kurang tidur.


Mendengkur













Kebanyakan orang yang mendengkur memiliki permasalahan pada pernafasan .namun sebenarnya ada banyak faktor penyebab mendengkur. dan yang paling beberapanya obesitas,tekanan darah tinggi dan stroke cara menyembuhkannya adalah dengan menggunakan bantal yang lembut.

Mengadu gigi










Mengadu / menggeretak gigi di dalam dunia medis dikenal dengan istilah bruxis. hal ini sangat menggagu untuk orang terdekat karena suara yang keluar saat menggadu gigi sangat bising dan juga dapat merusak gigi menjadi geripis. hal ini disebabkan oleh stres dan kecemasan, namun hal ini sering terjadi pada saat tidur dan lebih mungkin disebabkan oleh gigitan abnormal atau ada gigi yang hilang atau bengkok.

Post a Comment

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Previous Post Next Post